jelang laga barcelona vs valencia


Jelang laga Barcelona vs Valencia, Barcelona sudah kembali ke jalurnya setelah dengan meyakinkan mengalahkan Osasuna 8-0. Selanjutnya, mereka akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat: menantang pemimpin klasemen Valencia di Mestalla.Valencia jelas bukan lawan mudah. El Che sudah membuktikan diri sangat kuat meski tiap tahun ditinggalkan bintang-bintangnya.

Jelang laga menghadapi Valencia pelatih Barcelona, Pep Guardiola, meminta timnya mewaspadai potensi bahaya yang disimpan skuad asuhan Unai Emery."Mereka adalah pemimpin klasemen sekarang dan mereka tampak sangat kuat. Kami sedang menuju tempat yang sulit dan fans mereka akan ada di belakang mereka," ujar Guardiola "Mereka juga punya pelatih hebat yang mampu mengelola tim yang kehilangan pemain-pemain seperti (David) Villa, (David) Silva, dan (Juan) Mata menjadi tim yang tetap kompetitif, seperti yang sudah mereka tunjukkan awal musim ini," tambahnya.

Saat ditanya soal taktik yang akan dipakai jelang laga kontra Valencia, Guardiola mengaku belum membuat keputusan, khususnya terkait formasi di lini belakang."Hal yang paling penting bukanlah apakah kami memakai tiga atau empat bek. Yang penting adalah menemukan keseimbangan yang memungkinkan kami menampilkan permainan menyerang dan menjaga penguasaan bola dan posisi kami di lapangan," jelasnya.

"Saat melawan Osasuna, kami mendorong (Dani) Alves ke depan dan itu bekerja dengan baik. Tapi, kami lebih terbiasa bermain dengan empat bek. Bermain dengan tiga bek di Mestalla mungkin terlalu berisiko," kata Guardiola lagi.