Teves Dibandrol 20 Juta Pound



Manchester City akan menjual Carlos Tevez dengan membanderol harga 20 juta poundsterling dalam bursa transfer pemain pada Januari 2012 menyusul aksi mbangkangnya pemain Argentina itu saat ditunjuk untuk menjadi pemain pengganti dalam laga melawan Bayern Munich yang lalu.

Menurut berita City akan membidik Robin van Persie untuk menggantikan posisi Teves. Pihak City sebelumnya telah menjatuhkan hukuman larangan bermain selama dua pekan ke depan bagi Tevez karena ulahnya yang menolak perintah manajer Roberto Mancini.

Penolakan Tevez itu memucu kemarahan Mancini sehingga secara terang-terangan menyebutkan bahwa karier Tevez 'telah berakhir' sebagai pemain di City. Tevez sudah tidak lagi tampak dengan pemain lain saat digelar latihan bersama jelang laga tandang pada Sabtu melawan Blackburn.

Pihak City kini tengah melakukan investigasi penuh mengenai insiden di Allianz Arena ketika City melawan Bayern Munich. Diharapkan keputusan bakal diperoleh setelah tujuh hari ke depan. Langkah itu ditempuh karena Tevez menolak perintah Mancini.

Tevez beberapa bulan ini kerap mudik ke Buenos Aires. Ia disebut-sebut bakal memperkuat timnas Argentina jelang laga melawan Chile dan Venezuela. Pelatih Alex Sabella ketika ditanya soal pemain berusia 27 tahun itu menjawab, Teves sepenuhnya tidak siap dan saya mendengar bahwa ia tidak berlatih sungguh-sungguh belakangan ini dan ia bermasalah dengan berat badannya. Tapi ia masih punya masa depan."

Rekan Tevez di City yang juga berasal dari Argentina, Pablo Zabaleta mengatakan mantan pemain Manchester United itu seharusnya membantu timnya dan rekan satu tim. Ketika City menghadapi Munich, Zabaletta duduk berdekatan dengan Tevez.

"Kami perlu membantu Carlos," kata Zabaleta. "Ia sungguh pemain penting bagi kami dalam dua tahun belakangan ini, tetapi musim ini ia agaknya lebih banyak berada di bangku cadangan. Kadang-kadang soal ini sungguh sulit, terlebih bagi seorang striker yang perlu tampil bermain, mencetak gol dan memerlukan kepercayaan diri," katanya menegaskan.