Xenia Maut


Xenia Maut. Siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB Mobil Daihatsu Xenia bernopol B 2479 XI hitam menabrak pejalan kaki di di Jl Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. 8 Pejalan kaki meninggal ditempat akibat kecelakaan ini,dan 5 orang luka-luka.

Xenia maut itu dikemudikan oleh Afriyani Susanti (29), yang saat menyetir tidak memiliki SIM dan tidak memegang STNK mobil, Saat kejadian, di dalam mobil tersebut, Afriyani bersama Adistira Putri Grani (26), Deny Mulyana (30) dan Arisendi (34).

Afriyani membawa mobil tersebut dari Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sesampainya di depan Departemen Perdagangan, mobil tersebut oleng ke kiri dan terjadi kecelakaan. Kecepatan mobil saat itu mencapai 70 km/jam.

Berikut nama-nama korban tewas:

8 orang yang meninggal dunia dan dibawa ke RSCM, yaitu:

1. Moch Hudzaifah alias Ujay, 16 th
2. Firmansyah, 21 th
3. Suyatmi, 51 th
4. Yusuf Sigit; 2,5th
5. Ari, 16 th
6. Nanik Riyanti, 25 th
7. Fifit Alfia Fitriasih, 18 th
8. Laki-laki, belum diketahui namanya, umur sekitar 17 th

Sedangkan 5 orang yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto yaitu:

1. Ny. Siti Mukaromah, 30 th
2. Moh Akbar, 22 th
3. Keny, 8 th
4. Indra, 11 th
5. Bp Teguh Hadi Purnomo

Korban meninggal akibat tabrakan maut mobil Xenia di Gambir bertambah menjadi 9 orang, Muhammad Akbar, menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 18.45. karena mengalami luka berat di bagian kepala.

Afriyani yang kini menjadi tersangka dan ditahan. Polisi juga masih menyelidiki apakah pengemudi benar-benar bisa mengemudi atau tidak. Pengemudi Xenia juga menjalani tes urine, untuk mengetahui apakah ada pengaruh alkohol atau zat adiktif lain saat mengemudikan mobilnya.