Obat Kangker Alami


Obat Kangker Alami. Ternyata disekitar kita banyak makanan dan bumbu mengandung senyawa dan sifat yang mampu melawan beberapa jenis kanker. Penelitian telah mengungkapkan bahwa beberapa jenis makanan memiliki manfaat besar untuk mencegah atau mengurangi risiko kanker tertentu.

Seperti dilansir Prostate.com, Minggu (18/3/2012), berikut adalah 10 makanan yang terbukti klinis ampuh melawan kanker.

1. Kacang
Kacang merupakan sumber protein nabati yang terbaik dan mengandung kadar serat yang cukup baik. Kacang yang berwarna putih kemerahan memiliki efek anti kanker yang lebih besar dibandingkan yang berwarna kebiruan. Kacang yang lebih berwarna memiliki efek lebih ringan.

2. Brokoli dan sayuran sejenisnya
Brokoli dan sayuran sejenisnya seperti kol, kembang kol, kubis, dan kangkung mengandung senyawa yang ampuh melawan kanker. Hormon estrogen diketahui dapat memicu kanker.

Tunas brokoli juga merupakan sumber sulforaphane, fitokimia yang telah terbukti dapat meningkatkan produksi enzim pelawan kanker. Dua senyawa lain pelawan kanker adalah lutein dan zeaxanthin yang juga ditemukan pada sayuran. Lutein terbukti dapat melawan kanker prostat dan kanker usus besar.

3. Wortel
Wortel merupakan sumber beta-karoten, antioksidan kuat yang terbukti dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat, mulut, tenggorokan, usus besar, lambung, dan kandung kemih.

4. Cabai Merah
Cabai merah mengandung capsaicin, zat yang memiliki kemampuan memerangi kanker di beberapa bagian tubuh.

5. Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa allium yang dapat meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk melawan kanker. Senyawa, ini disebut sultides dialyl dan mampu menghalangi karsinogen masuk ke dalam sel, sekaligus memperlambat perkembangan tumor.

6. Jamur
Ada berbagai jamur yang berbeda dengan kandungan kimia yang berbeda pula. Jamur shiitake, reishi, Coriolus versicolor, dan maitake diketahui memiliki sifat melawan kanker. Kemampuan antikanker ini diduga akibat kandungan polisakarida yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kuat melawan kanker.

7. Raspberi
Raspberi merupakan sumber antioksidan dan fitonutrien yang disebut anthocyanin yang dapat melindungi tubuh dari kanker. .

8. Anggur
Resveratrol adalah antioksidan yang biasanya terkandung dalam buah anggur dan anggur merah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian AS menemukan bahwa resveratrol memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

9. Tomat
Antioksidan dan fitonutrien yang disebit likopen banyak terkonsentrasi pada tomat yang dimasak atau diolah.

10. Kunyit
Kunyit sudah dianggap sebagai makanan antikanker karena memiliki berbagai sifat anti kanker yang penting. Dalam jurnal Frontiers of Bioscience, peneliti menemukan bahwa kurkumin, bahan aktif dalam kunyit, memiliki berbagai sifat anti kanker. kurkumin sangat kuat melawan kanker usus besar.