Evakuasi Cassa 212-200







Proses evakuasi pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di pegunungan Bohorok, Kamis lalu (29/9/2011), terhenti karena cuaca tidak mendukung. Hujan lebat menyulitkan anggota untuk melakukan evakuasi.

Proses evakuasi untuk sementara dihentikan karena cuaca hujan, dan keadaan sudah gelap, proses evakuasi akan dilanjutkan esok pagi.Tim SAR sulit melaksanakan proses evakuasi, dikarenakan para anggota tidak bisa turun langsung ke lapangan,mareka harus turun sekitar 300 meter dari TKP.

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) diketahui membawa 14 penumpang dan 4 kru. Pesawat tersebut jatuh di pegunungan Bohorok, Langkat, Sumatera Utara.

Ada secercah harapan untuk keluarga penumpang pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di pegunungan Bohorok, Langkat pada Kamis (29/9/2011). Pilot sudah berkomunikasi dengan kantor pusat NBA.

"Dari otoritas bandara menyampaikan informasi, pilot sudah berkomunikasi dengan kantor pusat penerbangan," ujar Kapuspom Publik Kemenhub Bambang S Ervan ketika dihubungi detikcom, Jumat (30/9/2011).

Namun menurut Bambang, berdasarkan laporan, komunikasi pilot dengan pihak NBA terputus-putus. Hal ini kemungkinan disebabkan medan yang berat.