Milan Harus Menang


Jelang laga antara AC Milan vs Udinese pasti akan seru karena Milan harus menang . Milan harus bangkit setelah kalah telak atas Napoli. Upaya Rossoneri untuk memetik kemenangan pertama bakal sulit lantaran mereka ditantang Udinese, yang selalu jadi lawan menyulitkan.

Tengah pekan ini Rossoneri harus menang jika tak mau tertinggal makin jauh dari pesaing-pesaingnya di puncak klasemen. Tapi upaya mewujudkan itu dipastikan jauh dari mudah karena yang akan datang bertamu adalah Udinese.

Sebagai gambaran, dalam lima pertemuan terakhir dengan Udinese cuma satu kemenangan didapat Rossoneri, dengan dua laga imbang dan dua lainnya berakhir kekalahan. Sementara musim lalu laga di San Siro berlangsung sangat sengit sebelum akhirnya berkesudahan 4-4.Maka dalam pertandingan ini Milan harus menang.

Udinese saat ini juga menjadi salah satu tim yang meraih hasil 100% kemenangan di dua laga, yakni masing-masing dengan skor 2-0 atas Lecce dan Fiorentina. Jika dihitung dari musim lalu, skuad besutan Francesco Guidolin malah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, memetik empat kemenangan dan sekali imbang.

Satu hal yang harus diperhatikan Milan jika ingin menang adalah memperbaiki lini pertahanan. Rossoneri yang punya benteng tangguh musim lalu saat ini sudah kemasukan lima gol, jumlah yang membuat mereka sementara jadi klub dengan jumlah kebobolan paling banyak bersama Parma (lima gol).

Upaya Milan bangkit dipersulit dengan cedera yang masih membebat banyak pemainnya. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic diragukan bisa pulih dan bermain dalam laga yang akan dilangsungkan pada Kamis (22/9/2011) dinihari WIB itu.

Rekor Pertemuan Milan vs Udinese dalam lima musim terakhir

Musim 2010/11
Udiense vs Milan 0-0
Milan vs Udinese 4-4

Musim 2009/2010
Milan vs Udinese 3-2
Milan vs Udinese 0-1 (Coppa Italia)
Udinese vs Milan 1-0

2008/2009
Udinese vs Milan 2-1
Milan vs Udinese 5-1

2007/2008
Milan vs Udinese 4-1
Udinese vs Milan 0-1

2006/2007
Milan vs Udinese 3-2
Udinese vs Milan 0-3